Konferensi Alumni Al-Azhar Serukan untuk Hadapi Kebangkitan Syi'ah | Informasi Jihad

Para peserta dalam konferensi global ke-5 alumni Al-Azhar di Kairo memperingatkan akan adanya rencana Syi'ah di dunia Islam Sunni dan mendesak semua umat di dunia Islam untuk mengatasinya.
Panitia acara mengimbau kepada para peserta konferensi - yang disponsori oleh Syaikhul Azhar Syaikh Dr. Ahmad Al-Tayyib - meminta agar negara-negara muslim Sunni mengambil semua langkah yang diperlukan untuk melawan ekspansi Syi'ah.
Sumber mengatakan bahwa mantan Menteri Maroko Awqaf Abdul Kabier memperingatkan adanya gelombang kebangkitan Syi'ah di wilayah Teluk melalui saluran TV satelit, dan dengan mengirimkan mahasiswa ke Iran selama setahun untuk belajar di sekolah-sekolah agama yang ada di Iran.
Mantan Menteri Waqaf Maroko dalam hal ini meminta Al-Azhar menjadi sebagai sebuah mercusuar ilmu pengetahuan Islam, dan memperingatkan terhadap adanya eksploitasi agama untuk tujuan politik dan pemaksaan sekte Syi'ah di dunia Islam Sunni.
Perlu dicatat bahwa banyak dari para ulama terkemuka Sunni yang dipimpin oleh Syaikh Yusuf al-Qaradhawi telah memperingatkan dalam beberapa tahun terakhir, akan adanya risiko dakwah Syi'ah di negara-negara Sunni, dan menuduh Iran berada di balik itu semua.
Kekhawatiran itu memuncak dalam beberapa periode terakhir, terutama setelah adanya komentar dari Duta Besar Mesir di Irak, Sharif Sharif Kamal yang akan menyepakati langkah-langkah untuk mempererat hubungan antara kepemimpinan agama Syi'ah di kota suci Syiah Najaf dengan al-Azhar di Kairo.

0 komentar:

Posting Komentar